Taksi Online Siap Beroperasi di Bandara Soetta

Taksi online yang akan beroperasi ke Bandara SoekarnoHatta, Tangerang, Banten, kini tak perlu khawatir lagi menjadi bulanbulanan pengemudi taksi konvensional atau petugas. Sebab, Kantor Cabang Utama Bandara SoekarnoHatta kini menyediakan fasilitas khusus taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara menyiapkan solusi khusus, untuk menertibkan taksi online yang selama ini keberadaannya masih liar.

Ada pun fasilitas yang disediakan berupa booth yang tersedia di seluruh Terminal 1, baik A, B, maupun C. Sementara, di Terminal 2 tersedia di D dan F.

“Untuk di Terminal 3, pengguna jasa dapat mengunjungi booth di internasional dan domestik. Layanan ini akan mulai beroperasi Senin, 23 Oktober 2017,” ujar Manajer Komunikasi Kantor Cabang Utama Bandara Internasional SoekarnoHatta PT Angkasa Pura II Dewandono Prasetyo Nugroho, Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2017).

Prasetyo menjelaskan booth tersebut terdapat petugas operator yang siap melayani, serta mengedukasi tentang pemesanan taksi melalui aplikasi.

Sedangkan, sopir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi Inkoppol, kata Prasetyo, wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus.

“Kendaraannya juga berbeda dengan yang tidak terdaftar di Inkoppol. Taksi online tersebut telah berstiker khusus Bandara SoekarnoHatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR,” terang Prasetyo.