Guardiola Abaikan Keunggulan Manchester City atas MU

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai keunggulan lima poin atas Manchester United tidak berarti banyak. Sebab, kompetisi masih panjang.

Manchester City berhasil meraih poin penuh pada pekan kesembilan Liga Inggris. Menjamu Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (21/10/2017), The Citizens memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Gol Manchester City disarangkan Sergio Aguero pada menit ke30 melalui titik putih, Nicolas Otamendi pada menit ke73, dan Leroy Sane menit ke75.

Sementara itu, hasil berbeda didapatkan rival sekota Man City, Manchester United. Melawat ke markas Huddersfield Town, MU menelan kekalahan 12.

The Red Devils tertinggal dua gol pada babak pertama setelah Aaron Moy mencetak gol pada menit ke28 dan Laurent Depoitre menit ke33. Manchester United hanya mampu membalas lewat aksi Marcus Rashford menit ke78.

Hasil ini membuat Manchester City makin nyaman berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 25. Mereka unggul lima poin atas MU yang masih tertahan di posisi kedua.

“Pada bulan Mei, selisih lima poin penting. Pada Oktober, tidak berarti apa pun. Kami telah memenangkan 11 pertandingan beruntun. Artinya kami bisa memenangkan banyak laga,” kata Guardiola.

“Kami berada di puncak klasemen Liga Inggris dan grup di Liga Champions. Namun tahun lalu, kami memenangkan 10 pertandingan berturutturut dan kami tidak memenangkan gelar juara,” lanjutnya.

“Kami harus menjaga ritme, tetap fokus dan terus memainkan permainan kami,” lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Bagi Manchester City, hasil tersebut membuat mereka berhasil meraih 11 kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, City adalah satusatunya klub Liga Inggris yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini, dan mencetak 32 gol.