Persib Bertekad Memenangi 4 Laga Sisa

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi bertekad membawa kemenangan di empat laga sisa kompetisi Liga 1 ini. Baginya, kekalahan di kandang Persela Lamongan, Minggu (22/10/2017) lalu jadi pelecut agar pemain Persib lebih bekerja keras.

Persib takluk 01 di Stadion Surajaya, Lamongan, markas Persela, dalam laga lanjutan pekan ke31. Kekalahan tersebut menjadi yang kedelapan musim ini, hingga membuat Maung Bandung turun peringkat ke posisi 12 klasemen sementara.

“Memang, ini hasil cukup mengecewakan. Tapi, pemain sudah berusaha,” kata Febri seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa (24/10).

Setelah melawat ke Jawa Timur, Persib dijadwalkan menjamu Mitra Kukar, Jumat (27/10) di Stadion Jalak Harupat. Febri dan kawankawan diuntungkan dalam laga ini, sebab tim tamu baru saja dihajar 04 dari Borneo FC di kandang sendiri.

Selain itu, Persib juga punya rekor bagus tiap menjamu Mitra Kukar di kandang. Dari enam pertemuan terakhir sejak 2014, Persib menang lima kali dan sekali imbang.

“Kami akan kerja keras dari pertandingan ke pertandingan. Mudahmudahan di pertandingan selanjutnya bisa menyapu bersih,” tutur pemain Timnas Indonesia U22 itu.

Senada dengan Febri, gelandang Persib Kim Kurniawan menambahkan jadwal padat yang dijalanin timnya bukan alasan atas performa buruk mereka. Kim bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dalam empat laga sisa di Liga 1 ini.

“Di empat pertandingan nanti, kami harus tambah baik. Tidak seperti kemarin. Saya juga tidak mau lihat Persib seperti ini. Yang jelas, kami pasti berusaha di lapangan. Kalau kami tahu penyebabnya, pasti kami sudah lakukan,” kata Kim.

“Jadwal mungkin berpengaruh. Tapi sebagai pemain profesional, kami harus menghadapi itu. Bukan alasan,” ujar Kim.