Serangga Dunia Lain Teror Australia, Berasal dari Indonesia?

Penampakan makhluk misterius yang terekam dan beredar di dunia maya sebelumnya pernah membuat bingung netizen Taiwan. Dalam video tersebut, terlihat sesuatu seperti binatang berwarna gelap tengah menggeliat.

Huang Meilan yang merekam makhluk misterius itu, setelah menemukannya di selasela bebatuan di Hsinchu, Taiwan.

“Aku terkejut menemukan binatang menyeramkan yang menggeliat itu. Belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya,” ujar Meilan, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin, 29 Agustus 2017.

“Aku menemukannya di lapangan dan itu menarik perhatianku. Aneh sekali dan orang mengatakan banyak hal berbeda tentang hal itu. Tapi aku ingin tahu apa sebenarnya itu,” imbuhnya.

Setelah mengunggahnya di dunia maya, Meilan mendapat respons netizen yang menduga serangga terlihat rapuh itu adalah horsehair worms atau cacing rambut kuda yang menjadi satu.

Makhluk parasit itu terjalin menjadi satu saat mereka menggunakan jaring untuk berkembang biak.

Namun, ada pula yang memiliki gagasan yang lebih imajinatif. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk itu adalah serangga “spesies mutan” atau bahkan alien yang hidup di Bumi.

“Ini bisa jadi makhluk baru yang terbuat dari mutasi genetik yang belum pernah dilihat sebelumnya. Agak aneh menyaksikannya, sepertinya bentuk kehidupan alien yang tersesat di Bumi,” ungkap netizen bernama Miffy Chu.