HMD Buka Program Beta Android Oreo untuk Nokia 8

HMD akan segera membuka program beta OS Android 8.0 Oreo untuk Nokia 8. Para pengguna yang beruntung bisa mencoba OS terbaru tersebut sebelum dirilis secara massal untuk Nokia 8.

HMD memang sudah sejak lama berencana merilis Android Oreo untuk jajaran smartphone miliknya. Nokia 8 diyakini akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan Android Oreo, mengingat HMD telah menguji OS tersebut.

“Komunitas penguji beta kami yang berkembang, menjadi yang pertama menerima Android 8.0 Oreo. Melalui pengujian software sebelum peluncuran secara umum, umpan balik kalian akan membantu kami menciptakan pengapalan ponsel Nokia yang baik,” tulis HMD dalam pernyataanya, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (27/10/2017).

Syarat untuk mengikuti program beta ini tidak hanya harus memiliki smartphone Nokia 8. Pengguna wajib mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti program tersebut.

Selain Nokia 8, smartphone HMD lainnya, yaitu Nokia 3, 5, dan 6 juga akan mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo.

Android Oreo untuk Nokia 8 kemungkinan besar akan dirilis secara luas pada akhir bulan ini, sementara tiga smartphone lain harus menunggu sampai (paling cepat) akhir tahun ini.

General Manager Australia, Selandia Baru dan Indonesia HMD Global, Mark Trundle, dalam sebuah wawancara dengan perwakilan komunitas dan blog Nokia di Indonesia, mengatakan Nokia 3, 5, dan 6 akan bisa menjalankan Android Oreo pada akhir 2017.

Nokia 3 nantinya akan menjadi smartphone termurah yang bisa menjalankan Android Oreo. Smartphone ini dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 1,8 juta.