Manchester City Belum Menyerah Kejar Alexis Sanchez

Jakarta Manchester City belum menyerah mengejar penyerang Arsenal Alexis Sanchez. Mereka siap mengajukan tawaran baru kepada Meriam London.

Alexis Sanchez hampir bergabung ke Manchester City pada awal musim 201718. Saat itu, sang pemain hanya menunggu finalisasi transfer dari Arsenal. Namun, kegagalan Arsene Wenger mendatangkan Thomas Lemar membuat transfer urung terjadi.

Arsene Wenger berharap Alexis Sanchez akan mengubah pendirian dan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal. Namun hingga kini, tidak ada kesepakatan antara kedua pihak.

Kondisi tersebut membuat Arsenal mempertimbangkan untuk menjual Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2017. Namun, Arsenal dikabarkan tidak mau menurunkan banderol sang pemain yang mencapai 30 juta pounds (Rp 535,48 miliar).

Hal tersebut bertentangan dengan keinganan Manchester City. The Citizens hanya menyediakan bujet transfer sebesar 20 juta pounds (Rp 356,99 miliar) untuk menggaet Alexis Sanchez dari Arsenal.

Manajemen Manchester City memperkirakan kalau Arsenal akan melepas sang pemain karena tidak memiliki banyak opsi. Tawaran tersebut dianggap tawaran terbaik daripada Arsenal tidak mendapatkan apa pun ketika kontrak Alexis Sanchez berakhir pada Juni 2018.