Babak 8 Besar Liga 2 Digelar di Sidoarjo dan Madura

Misteri jadwal dan lokasi pagelaran Babak 8 Besar Liga 2 2017, cukup meresahkan para peserta. Sempat tersebar isu dipakainya dua lokasi yakni Stadion Palaran Samarinda dan Gelora Delta Sidoarjo.

Grup Y bakal digelar di Stadion Palaran, Samarinda. Grup Y terdisi atas Persebaya, PSIS Semarang, PSPS, dan Mojokerto Putra (MP). Sedangkan pertandingan di Grup X berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Grup X berisi Persis, PSMS, Kalteng Putra, dan Martapura FC.

Namun hal itu ditampik oleh salah satu pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) yang tak mau disebutkan namanya. Menurutnya, pemilihan tempat diselenggarakannya Babak 8 Besar Liga 2 sudah ditetapkan.

“Kata siapa PT LIB dan PSSI belum punya lokasi dan jadwal pertandingan Babak 8 Besar Liga 2? Mereka (PSSI dan PT LIB) sudah membocorkan lokasi diselenggarakannya lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 kepada saya langsung,” ujarnya pada Liputan6.com

Pria yang tidak mau disebutkan namanya ini bahkan menjelaskan secara detail soal lokasi Babak 8 Besar Liga 2. “Lokasinya berada di area Asprov PSSI Jatim. Madura dan Sidoarjo terpilih sebagai lokasi Babak 8 Besar,” imbuhnya.

Jika dilihat dari bocoran yang ada, Gelora Delta Sidoarjo akan menjadi pilihan utama. Sedangkan untuk Pulau Madura, kemungkinan besar Stadion Bangkalan lebih diprioritaskan. Alasannya Stadion ini memiliki rumput yang bagus dengan kapasitas penonton yang memadai. Sebanyak 25.000 penonton akan tertampung di Stadion Bangkalan.