Wenger: Manchester City Harus Dihentikan

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada laga pekan ke11 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Meski bermain di kandang lawan, The Gunners berambisi menghentikan laju bagus The Citizens.

The Citizens saat ini sedang dalam performa bagus. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 13 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Memiliki skuat yang mumpuni dan ditangani Guardiola, Manchester City diprediksi masih akan melanjutkan catatan apik tersebut. Bahkan, mereka diyakini mampu menyamai torehan tak terkalahkan Arsenal saat menjuarai Premier League 20032004.

Akan tetapi, City akan menjalani laga sulit pada akhir pekan ini. Manchester City bakal menghadapi Arsenal yang berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun.

“Wajar jika Manchester City lebih diunggulkan saat bersua Arsenal. Sebab pada saat ini, mereka sedang dalam performa bagus dan publik yakin torehan tersebut akan berlanjut sampai akhir musim ini,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Namun pada tahap tertentu, mereka harus dihentikan. Itu benar, karena tidak ada klub yang bisa melakukan hal tersebut. Kami masih bisa fokus pada laga ini dan mencoba memberikan yang terbaik dan mempersiapkan dengan baik, fokus dan memberikan yang terbaik di kandang mereka,” lanjutnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Mereka terpaut sembilan poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.