3 Bintang Sepak Bola yang Gampang Terprovokasi

Seorang pemain pasti mendapat berbagai tekanan dalam pertandingan besar. Mulai dari tekanan secara teknis permainan, sampai perlakuan suporter di dalam stadion.

Penikmat sepak bola di seluruh dunia juga selalu menemukan kejadian pemain yang gagal mengantisipasi tekanan tersebut. Apalagi jika ada provokator yang sengaja membuat sang pemain gagal fokus hingga meluapkan amarahnya.

Barubaru ini bek senior Marseille, Patrice Evra mengalami provokasi jelang pertandingan melawan Vitoria de Guimaraes dalam fase grup Liga Europa, Kamis (2/11/2017) atau Jumat dinihari WIB. Evra tertangkap kamera menendang kepala suporter timnya sendiri karena tak tahan diejek selama sesi pemanasan.

Marseille pada akhirnya kalah 01 dari Vitoria pada matchday keempat Grup I Liga Europa. Kerugian selanjutnya yakni tindakan mantan bintang Manchester United (MU) tersebut berpotensi membuat Marseille dan dirinya disanksi oleh UEFA.

Merujuk kejadian serupa, beberapa pemain yang terlibat dalam perselisihan dan pemukulan pernah diganjar hukuman yang berbedabeda. Ada yang mendapat sanksi kerja sosial, ada pula yang dilarang tampil dalam beberapa pertandingan.

Liputan6.com telah merangkum tiga pemain yang gagal menahan emosi saat diprovokasi oknum di dalam stadion. Bukan hanya dari penonton, tapi dari seorang bocah pemungut bola atau ballboy yang ada di pinggir lapangan saat pertandingan.