Arsenal Takluk dari City, Wenger Salahkan Wasit

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut kinerja wasit yang buruk membuat timnya kalah 13 dari Manchester City pada laga pekan ke11 Premier League 20172018 di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017).

Arsenal kebobolan dua gol akibat kepemimpinan wasit yang kontroversial. Salah satunya adalah penalti yang diberikan kepada Manchester City pada menit ke49.

Wenger menganggap penalti itu tidak layak diberikan. Manajer asal Prancis itu yakin Raheem Sterling melakukan aksi diving untuk mendapatkan tendangan 12 pas.

“Menurut saya, hal itu seharusnya tidak penalti. Anda dapat melihat Sterling purapura terjatuh dengan baik,” kata Wenger setelah laga usai.

Selain itu, Wenger juga menganggap gol ketiga Manchester City berbau offside. Sang manajer merasa The Citizens diuntungkan karena berstatus tim tuan rumah.

“Gol ketiga mereka jelas offside. Saya merasa kecewa karena kami bersemangat ketika masih tertinggal 12. Mereka mendapatkan keuntungan karena bermain di kandang,” ujar Wenger.

“Musim lalu, kami kalah melalui dua gol offside di sini. Sekarang, gol ketiga mereka yang merugikan kami. Wasit tidak bekerja dengan baik, kualitas mereka menurun setiap musim,” tambahnya.

Kekalahan dari Manchester City membuat Arsenal turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Premier League. The Gunners mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan.