Laju Impresif Manchester City Bikin De Bruyne Puas

Kemenangan 31 atas Arsenal pada laga pekan ke11 Premier League membuat Manchester City mempertahankan laju impresif pada musim ini. Gelandang City, Kevin de Bruyne, mengaku puas dengan pencapaian tersebut.

“Kami sadar Arsenal merupakan lawan yang berkualitas, tetapi menyadari bisa mengalahkan mereka. Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak gol ketiga pada saat yang tepat,” kata De Bruyne setelah laga usai.

“Selalu menyenangkan ketika mencetak gol. Mungkin, kami mendapatkan keuntungan dari wasit, namun penalti pada gol kedua bisa terjadi kapan pun.”

“Semakin sering meraih kemenangan, timtim lain lebih ingin mengalahkan Anda. Saya merasa puas dengan awal musim kami sejauh ini. Mari kita lihat bagaimana permainan kami pada laga lain,” tutur De Bruyne.

Melakoni laga pekan ke11 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017), De Bruyne mencetak gol pertama Manchester City. Gelandang asal Belgia itu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Fernandinho pada menit ke19.

Sementara itu, dua gol tambahan Man City dicetak Sergio Aguero menit ke50 dan Gabriel Jesus menit ke74. Arsenal hanya mampu membalas lewat tembakan Alexandre Lacazette pada menit ke65.

Hasil positif kontra The Gunners membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin hasil dari 10 kemenangan dan sekali imbang. The Citizens unggul delapan angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua dan ketiga.