Larangan Pemain Chelsea untuk Alvaro Morata

Alvaro Morata mengaku sempat mendapat larangan untuk menggunakan nomor punggung 9 dari rekanrekannya di Chelsea. Namun, ia berhasil mematahkan mitos negatif dengan gol yang ia sumbangkan untuk Chelsea.

Sejak Jimmy Floyd Hasselbaink, tidak ada pemakai nomor punggung sembilan yang sukses di Chelsea. Namanama seperti Mateja Kezman, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao gagal memutus kutukan nomor tersebut.

Situasi tersebut membuat para pemain The Blues melakukan langkah preventif agar Morata tidak mengalami nasib sial. Namun, Morata tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

“Ketika tiba di Chelsea, hal pertama yang mereka katakan kepada saya adalah mengenai nomor punggung sembilan. Para pemain melarang saya mengenakan nomor punggung tersebut karena terdapat kutukan. Namun saya menginginkannya,” tutur Morata kepada FourFourTwo.

“Saya melakukan beberapa ritual untuk menghindari nasib buruk yang dibawa nomor punggung tersebut. Namun, saya tidak dapat memberi tahu ritual itu karena akan membawa kutukannya kembali,” lanjut penyerang asal Spanyol tersebut.

Apa pun ritual yang dilakukan Morata, usahanya terlihat tidak siasia. Sang pemain moncer setiap turun membela Chelsea di berbagai kompetisi.

Secara keseluruhan, Alvaro Morata tampil dalam 14 pertandingan bersama Chelsea. Morata memnyumbangkan tujuh gol dan tiga assist untuk The Blues.