Wakapolri Bahas Kepemimpinan Polwan di Markas Polisi Australia

Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin tengah berada di Australia. Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menuturkan, dirinya tengah mengunjungi Australian Federal Police dan Institute of Police Management (AIPM).

Dia tak sendiri, turut bersamanya Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel, Asisten Perencanaan dan Pengembangan (Asrena) Polri Brigjen Bambang Sunarwibowo, dan beberapa perwira tinggi kepolisian lainnya.

“Iya saya lagi di Australia bertemu dengan Australian Federal Police dan AIPM,” ucap Syafruddin kepada Liputan6.com, Kamis (9/11/2017).

Sejumlah agenda digelar di AIPM, salah satunya adalah pembahasan sejumlah topik mulai dari isu keamanan juga pendidikan dan pelatihan, serta pengembangan program studi terbaru yaitu Police Woman Leaders for Region.

“Yes (iya) saya membahas sejumlah topik, soal studi IMOCSC, RELP, dan CAT/ISIS dialogue dan pengembangan program studi terbaru,” jelas Syafruddin.

Selain itu, ada juga pembahasan persiapan agenda Five Eyes oleh lima negara. Yakni Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

“Sangat senang dengan kunjungan ini. Karena sangat banyak penjelasan yang saya dengar dan lihat,” Syafruddin memungkasi.