Bos Juventus Tak Kaget Bonucci ke AC Milan

Liperkejut dengan keputusan Juventus melepas Leonardo Bonucci ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Padahal, Bonucci adalah salah satu pemain yang tak tergantikan di La Vecchia Signora.

Juventus menjual Bonucci ke AC Milan dengan biaya 42 juta euro (Rp 654,2 miliar). Banyak yang menilai Juventus begitu berani mengambil keputusan soal penjualan Bonucci. Itu karena Bonucci adalah sosok yang membuat Juventus menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di dunia.

Ia bergabung dengan Juventus dari Bari pada musim panas 2010. Tanpa butuh waktu lama, ia langsung mendapatkan tempat utama dalam tim Juventus yang di musim 2010/2011 masih dibesut Antonio Conte itu.

Secara keseluruhan, ia tampil dalam 319 pertandingan bersama Juventus. Meski bertugas sebagai bek tengah, Bonucci hanya sekali mendapat kartu merah langsung dan sekali kartu kuning kedua.

Kontribusinya membawa I Bianconeri memenangkan enam gelar Liga Italia, tiga Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, dan dua kali runnerup Liga Champions. Sayang, ada kabar yang menyebut bahwa Allegri berselisih dengan pelatih Massimiliano Allegri.

“Saya ingin memperlihatkan bahwa Bonucci pergi bukan karena Allegri. Ia bukan penyebabnya. Kami sudah siap, karena dalam diskusi yang biasanya dilakukan klub dengan para pemain, Bonucci telah menyatakan ketidakpuasannya,” kata Direktur Juventus, Beppe Marotta, dilansir Football Italia.