Menu Lezat Penghangat Tubuh di Musim Hujan

Makanan khas Tiongkok ini dibuat dari berbagai macam rempah dan bunga yang diimpor langsung, jadi untuk keaslian rasanya gak perlu diragukan lagi, sama persis dengan yang biasa kalian temuin di negeri asalnya.

Rasa spicy yang ada dalam bumbu juga cukup pas untuk kalian menghangatkan badan tapi juga tidak membuat perut melilit. Berbagai jenis toping bisa dipilih sendiri. Mulai dari berbagai jenis sayur, daging, dan beraneka ragam pilihan protein lainnya.

Alamat : Ruko Citra Garden 6, Blok H1A No. 7, Jl. Raya Citra, Cengkareng, Jakarta. Telepon: 085817333277.

Mie Aceh Rebus

Mi Aceh dari Waroeng Mie Aceh Bang Iwan merupakan menu khas Indonesia yang banyak disukai orang. Dengan berbagai pilihan toping, seperti seafood, ayam, hingga udang. Anda bisa mengkreasikan toping sesuai selera Anda. Disiram dengan kuah, mi Aceh yang khas dengan bumbu rempahrempahnya siap menghangatkan tubuh di musim hujan.

Alamat : Jl Setiabudi Tengah No. 7, Setiabudi, Jakarta. Telepon: 081389715921.

Buta Ramen

Buta ramen disebut juga tonkotsu ramen. Anda dapat mengatur tingkat kematangan mi sesuai selera. Kuah tonkotsu yang memiliki tekstur kental, ditambah dengan telur setengah matang dan potongan daging membiat hidangan ini terasa begitu lezat. Apabila Anda ingin menambah rasa pedas pada kuah tonkotsu, saus kara yang merupakan saus spesial dari Ikkudo bisa ditambahkan.

Ikudo Ichi. Alamat : Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telepon: 021 29626155.

Coto Makassar

Menu khas Makassar ini menjadi salah satu makanan yang selalu dirindukan. Kuah yang bewarna cokelat dengan sedikit tauco memiliki tekstur yang kental dan terasa kaldu dari dagingnya. Anda dapat memilih soto dengan daging saja atau dicampur dengan bagian lainnya. Berbeda dengan soto yang dipadukan dengan nasi, coto dipadukan dengan ketupat atau buras.

RM Marannu. Alamat : Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27 28, Kelapa Gading, Jakarta. Telepon 021 4520155.