Penggawa Chelsea Bekerja Keras demi Piala Dunia 2018

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, menilai peluangnya memperkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 belum sepenuhnya tertutup. Bakayoko menganggap kemampuannya tak kalah dari para gelandang Les Blues.

Pemain 23 tahun tersebut terdepak dari skuat Prancis yang menjalani laga uji coba melawan Wales (10/11/2017) dan Jerman (15/11/2017). Keputusan tersebut memunculkan spekulasi jika Bakayoko tak akan memperkuat Prancis di ajang empat tahunan tersebut.

“Saya kecewa. Saya percaya Piala Dunia 2018 masih menjadi tujuan saya. Saya bermain untuk klub besar, saya pikir itu bisa menguntungkan saya,” ujar Bakayoko.

“Saya merasa Rabiot, Kante, Matuidi dan Tolisso tidak lebih baik dari saya. Saya menghormati keputusan pelatih dan saya juga menghormati pemain yang dipanggil. Mereka berbakat, beberapa adalah teman saya.”

“Saya bangga karena mereka dipanggil, saya ingin bermain bersama mereka. Namun, kemampuan saya tidak berada di bawah mereka,” ungkap Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko baru mencatatkan satu penampilan untuk timnas Prancis, yaitu pada laga melawan Spanyol pada Maret 2017. Saat itu, ia masuk dalam skuat Prancis sebagai pengganti Paul Pogba yang mengalami cedera.