Analis: Apple Akan Rilis Trio iPhone Baru pada 2018

Setelah iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X, smartphone terbaru Apple yang akan dirilis pada tahun depan masih menjadi tekateki.

Namun, menurut prediksi analis KGI Securities MingChi Kuo, Apple akan merilis lebih dari satu iPhone varian anyar pada 2018.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo pada Rabu (15/11/2017), ketiganya adalah iPhone dengan spesifikasi premium yang dua di antaranya mengusung layar berpanel OLED.

iPhone pertama, sebut Kuo, akan mengusung varian layar 6,5 inci dengan panel OLED. Kepadatan pikselnya diklaim akan menjadi yang paling sempurna, dengan PPI (pixel per inch) di kisaran 480500. Sementara, varian iPhone kedua akan memiliki layar 5,8 inci dengan panel OLED yang sama dengan iPhone X.

Adapun varian iPhone terakhir diklaim Kuo akan berukuran sedikit lebih besar (tapi tidak menyamai varian iPhone pertama 6,5 inci) dengan layar 6,1 inci.

Hanya saya, resolusi layarnya sedikit lebih rendah dengan panel TFTLCD. Kabarnya, iPhone ini ditujukan untuk segmen lowend dan midrange. Dua iPhone lain yang mengusung panel OLED menyasar segmen highend.

Meski prediksi Kuo soal iPhone terbaru masih terbilang terlalu dini, bukan tidak mungkin jika Apple kelak benarbenar merilis tiga iPhone terbaru pada 2018. Sebab, prediksi yang dilontarkan Kuo sebelumnya selalu akurat.