Setelah 13 Tahun Akhirnya Mozilla Rombak Firefox Besar-besaran

Selain Firefox Quantum, Mozilla juga meluncurkan peramban mobile yang khusus didesain untuk pengguna di Indonesia. Peramban bernama Firefox Rocket ini didesain sebagai aplikasi yang ringan dan lebih hemat data.

“Setelah riset, kami menemukan 40 persen pengguna muda di Indonesia tak puas dengan peramban bawaan di perangkatnya karena lambat. Untuk itu, Firefox Rocket hadir sebagai solusi,” ucap Product Manager Android Browsers, Joe Cheng beberapa waktu lalu.

Tak hanya menawarkan kinerja yang cepat, ukuran aplikasi ini juga terbilang lebih kecil ketimbang produk serupa lain. Kapasitas memori yang dibutuhkan untuk menyimpan Firefox Rocket hanya sekitar 2,39MB.

Keputusan Mozilla menghadirkan Firefox Rocket terbatas di Indonesia juga bukannya tanpa alasan. Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar penting, sehingga aplikasi khusus ini hanya tersedia di sini.

“Firefox telah menjadi peramban yang menjadi pilihan pengguna untuk mengakses internet di Indonesia. Jika sebelumnya hadir untuk desktop, kami kini ingin membawa pengalaman itu ke perangkat mobile,” tutur Cheng.