Stres Jelang Pernikahan, Kulit Kandice Jadi Belang

Amerika Serikat Akibat terlalu memikirkan hari pernikahan, kulit calon pengantin wanita berubah warna dari cokelat menjadi putih. Ia pun menangis dengan pilu. Kondisi ini terjadi akibat stres yang dialaminya menjelang hari pernikahan.

Kandice Benford, 32 tahun, asal Terry, Mississippi, Amerika Serikat, mengalami kondisi kulit bernama vitiligobercak putih pada kulit. Ia merasa ngeri melihat bercak putih menyebar di tubuhnya saat hari pernikahan semakin dekat.

Lantas ia berpikir kondisi kulit berupa bercakbercak kulit putih, yang kehilangan pigmen dipicu kegelisahan mempersiapkan pernikahan. Pada awalnya, Kandice putus asa, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (8/11/2017), ia berusaha menutupi bercak kulit putih dengan riasan.

Tapi keinginan itu gagal dilaksanakan. Ia justru memberanikan diri untuk tidak menutupi bercak putih di kulitnya berkat dukungan dari pasangannya, Elliott Benford.

Kandice, yang seorang penata rambut memakai riasan sederhana saat ia mengikat simpul pernikahan dengan dengan Elliott, 30 tahun, pada 5 November tahun lalu. Walaupun bercak putih pada kulit tidak ditutupi, Kandice mengaku, hari pernikahannya sangat sempurna.

Kini, Kandice dan Elliott merayakan ulang tahun pernikahan pertama mereka. Kandice lebih percaya diri dengan bercak putih pada kulitnya. Ia berharap bisa menginspirasi wanita lain dengan vitiligo agar tidak minder.