Dirk Kuyt Ingin Virgil van Dijk Berseragam Liverpool

Mantan pemain tim nasional Belanda Dirk Kuyt mengatakan bek Southampton Virgil van Dijk cocok bila bermain di Liverpool. Kuyt merupakan eks pemain Liverpool pada periode 20062012.

Setelah sempat menjadi subyek transfer kontrovesial pada musim panas lalu ketika Liverpool dipaksa mengajukan permintaan maaf di depan publik atas cara yang tidak benar untuk mendekati Van Dijk, kini Liverpool kembali diisukan tertarik untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu.

Kabar tersebut disambut oleh mantan pesepak bola asal Belanda yang pernah berseragam Liverpool, Dirk Kuyt. Mantan pemain yang tercatat membela Timnas Belanda selama 10 tahun itu menyebut Van Dijk sebagai pemain hebat yang cocok berseragam Liverpool.

“Saya mengenal Virgil. Saya tidak pernah bermain dengannya di tim nasional, tapi ia adalah pemain hebat. Kita akan melihat bagaimana semua akan berjalan saat jeda musim dingin atau pada akhir musim. Saya tak merasa aneh mengatakan ia adalah pemain yang akan sangat cocok bersama Liverpool,” ujar Kuyt seperti dilansir Sky Sports.

Kuyt berpendapat Van Dijk memiliki kualitas yang mumpuni sebagai pemain yang cocok bersama The Reds. Namun, bicara soal bayangan apakah Va dijk bisa meraih kesuksesan bersama klub Merseyside itu, Kuyt tak ingin banyak berkomentar.

“Ia memiliki mentalitas yang bagus dan ia adalah seorang pemain bertahan yang hebat. Ia bisa melakukan tugas dengan sangat baik di Liverpool. Namun, bukan saya yang mengatakan apakah ia akan bisa berkembang atau tidak. Itu akan tergantung kepada klub,” ujar pemain yang memperkuat Liverpool pada 2006 hingga 2012 itu.