Gigit Polisi, Perempuan Ini Dijatuhi Hukuman 6 Bulan Penjara

Dua polisi Singapura yang merespons permintaan bantuan dari masyarakat ternyata membutuhkan bantuan dari lebih banyak petugas untuk menangkap seorang perempuan berusia 40 tahun.

Perempuan itu tengah mengamuk dan memaki petugas dengan katakata vulgar. Tak hanya itu, ia bahkan menggigit lengan salah satu polisi tersebut.

Lim Huei Tien, yang saat itu sedang mabuk, juga duduk di lantai flatnya, melepaskan bajunya dan menggunakan ponselnya untuk merekam kedua petugas tersebut sambil menuduhnya menyentuhnya dengan tidak tepat. Hal itu terungkap dalam sebuah pengadilan distrik.

Dikutip dari The Straits Times, pada Senin (20/11/2017) perempuan itu kemudian berdiri dan berjalan menuju Sersan Oh Zhi Zhong, 22, menantangnya untuk menyentuhnya.

Saat Sgt Oh melangkah mundur, perempuan itu justru terus berjalan ke arahnya.

Oleh karena itu, Sersan Muhammad Shaifudin Shah Effendi, 25, mencoba menahannya dengan meletakkan tangannya di bahunya. Saat itulah Lim berbalik dan menggigit lengan bawahnya.

Lebih banyak petugas kemudian datang dan menangkap Lim.

Sebuah video insiden itu direkam oleh kamera tubuh Sersan Shaifudin dan ditunjukkan di pengadilan pada Jumat lalu.

Menghukum Lim ke penjara enam bulan karena menggigit petugas tersebut, Hakim Distrik Ng Peng Hong memberi tahu pelaku bahwa hal itu sangat tidak pantas baginya untuk berperilaku sedemikian rupa.

Lim, yang mengaku bersalah atas tiga tuduhan, didenda 3.000 dolar Singapura karena menggunakan katakata kasar pada Sersan Shaifudin. Dia juga dipenjara tiga minggu karena mendorong Sersan Oh ke sebuah tangga.