Kahiyang Ayu Dapat Marga Siregar Besok Pagi

Pasangan pengantin baru Kahiyang AyuBobby Nasution mulai menjalani prosesi adat dalam rangkaian ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara, sejak Minggu, 19 November 2017.

Dalam balutan serba biru, putri semata wayang Presiden Joko Widodo dan sang suami menjalani adat Mandiling yang disebut Haroan Boru di kediaman orangtua Bobby Nasution, di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) pada Minggu malam.

Acara yang bertujuan menerima kedatangan pengantin wanita ini berjalan sakral, penuh haru dan bahagia, dilaksanakan kurang lebih selama tiga jam. Acara dimulai pukul 18.00 dan berakhir pada 21.00 WIB.

Belum sempat menghirup udara segar Kota Medan, Kahiyang sudah harus bersiap menjalani prosesi Mangalehen, pemberian marga kepada mempelai wanita.

Dari keterangan yang Liputan6.com terima di media centre resepsi pernikahan KahiyangBobby, ada 300 tamu yang akan hadir, Selasa 21 November 2017.

Ada pun yang menjadi pesertanya adalah rombongan keluarga Nasution, Gunung Baringun beserta Kahanggi dan Anak Boru, Keluarga Doli Sinomva Siregar beserta Kahanggi, Anak Bory dan Keluarga Parupuk Padang Bolang.

Sementara yang ditunjuk jadi pembicara adalah Suhut Erwan Nasution, Kahanggi Faisal O Nasution, Anak Boru Ridwan Lubis, Notoras Panusunan Nasution GI, Sutan Parlindungan daru Gunung Baringin; Suhut Doli Sinomba Siregar GI/Baginda Sinomba, Kahanggi M Yunan Siregar, Anak Boru Bahrum Harahap, Hatobangun Harajoan, Raja Panusunan Bulung.