Loot Box di Gim Bisa Jadi Metode Perjudian Baru

Bagi kamu yang sudah main gim Overwatch, Injustice 2, For Honor, Forza Motorsport 7, Star Wars: Battlefront 2, dan Middleearth: Shadow of War, pasti sudah tidak asing lagi dengan loot box.

Suka atau tidak suka, loot box merupakan “sumber dana” tambahan bagi pengembang dan penerbit gim meraup untung lewat gimgim yang mereka luncurkan di pasaran saat ini.

Akan tetapi, sepertinya banyak pihak yang merasa loot box di sejumlah gim terlalu berlebihan, dan beberapa menganggap sebagai sistem baru yang berpotensi menjadi praktik perjudian.

Barubaru ini, pihak berwenang Belgia telah melakukan penyelidikan intensif terhadap loot box di dalam gim terbitan EA berjudul Star Wars: Battlefront 2. Kini, giliran Prancis meminta dilakukannya penyelidikan mendalam terhadap sistem loot box ini.

Dalam postingan di Reddit (via PlayStation Lifestyle), Selasa (21/11/2017), senator Prancis Jerome Durain meminta agar regulator perjudian online Prancis untuk menyelidiki loot box di dalam gim memang bentuk lain perjudian.

Diketahui, industri gim saat ini sedang menjadi sorotan karena fitur mikrotransaksi, loot box, inapp purchases, dan sistem paytowin yang semakin marak muncul dalam sejumlah gim yang ada di pasaran saat ini.