Nasihat Gubernur Sumut untuk Kahiyang Ayu Siregar

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, yang bergelar Patuan Raja Parlindungan Siregar, memberi nasihat kepada putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang telah resmi bermarga Siregar.

Penabalan marga dilakukan melalui sidang adat di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar di Jalan Suka Tangkas, Medan. Seluruh rajaraja hadir di sidang adat, dan Erry diminta memberikan kata sambutan di acara tersebut

“Khusus kepada keluarga besar Almarhum Erwin Nasution, kami merasa senang dan bangga atas kehadiran rajaraja yang hadir dari berbagai daerah, termasuk mora, kahanggi dan anak boru,” kata Erry, Medan, Selasa (21/11/2017).

Sebelum Kahiyang Ayu dinobatkan sebagai Boru Siregar oleh raja adat dari marga, Erry menyampaikan sebagai putra Sumut yang dianggap bagian dari keluarga besar Siregar, turut mendukung agar Raja Panusunan Bulung Siregar dapat merestui Putri Presiden Joko Widodo itu memakai marga Siregar.

“Kami dari Raja Sipirok mendukung agar Raja Panusunan Bulung dapat merestui dengan setulus hati. Kami berharap setelah penabalan marga, Kahiyang dapat menjiwai sebagai Boru Regar (Siregar). Mudahmudahan juga mencintai Sumut,” ucap dia.

Erry mendoakan agar pasangan BobbyKahiyang menjadi keluarga yang rukun, dan kerukunan senantiasa terbina antara pasangan pengantin dengan seluruh keluarga, saudara, sahabat dan masyarakat, dan tentunya menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah sebagai pasangan yang diridhai Allah SWT.

“Apalagi saat ini, Kahiyang menjadi bagian dari keluarga besar warga Sumut, sehingga merupakan satu hal yang membanggakan,” ungkap Erry.

Sejumlah rajaraja yang mewakili berbagai marga seperti Hasibuan, Harahap, Dalimunthe, Nasution, Rangkuti, Siregar dan lainnya juga menyampaikan hal senada. Mereka tidak keberatan dan mendukung pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu.

“Kami sampaikan kepada Raja Panusunan Bulung, agar Bapak Joko Widodo juga diberikan Marga Siregar, karena wajar dan otomatis ayahanda Kahiyang diberikan Siregar walaupun saat ini beliau tidak hadir,” sebut Chairuman Harahap mewakili marganya.