Polisi Siap Amankan Reuni Alumni Aksi 212 di Monas

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengaku sudah mengantungi surat pemberitahuan acara Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212. Kegiatan itu rencananya akan digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 2 Desember 2017 mendatang.

Berdasarkan surat pemberitahuan, kata Idham, acara tersebut diawali dengan salat subuh berjamaah. Dia mengimbau agar acara Maulid Agung dan Reuni Akbar itu dilaksanakan di Masjid Istiqlal saja.

“Kami merencanakan kalau bisa mengajak rekanrekan ini sudah lakukan saja di dalam Istiqlal, supaya aman terkendali. Temanteman PolriTNI juga siap mengamankan dengan baik,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/11/2017).

Namun Idham tak mempermasalahkan seandainya panitia tetap ingin acara reuni alumni aksi 212 dilaksanakan di Monas. Idham mengklaim, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk kegiatan tersebut.

“Saya bersama Pangdam Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk tanggal 2 Desember tersebut. Saya menyiapkan kurang lebih 25.000 pasukan,” kata dia.