Siap Bangkit, Tottenham Hotspur Incar Status Juara Grup H

Tottenham Hotspur baru saja menelan pil pahit pada akhir pekan lalu di Liga Inggris 2017/2018. Itu karena mereka menyerah 02 di markas Arsenal, Emirates Stadium, pada laga bertajuk The North London Derby.

Kekalahan itu membuat Tottenham Hotspur merosot ke urutan keempat klasemen Liga Inggris. Namun, hasil tersebut tak akan terus disesali anak asuh Mauricio Pochettino tersebut. Pasalnya, ada laga lain yang harus menjadi fokus Spurs.

Rabu (22/11/2017) dini hari WIB, mereka akan melawat ke markas Borussia Dortmund pada matchday lima Grup H Liga Champions di SignalIdunaPark. Bagi Tottenham, laga ini memang tak menentukan karena mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kepastian itu didapat setelah mereka mempecundangi Real Madrid 31 di Wembley Stadium. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen hanya bisa dibalas satu gol Cristiano Ronaldo. Namun, Tottenham tetap mengincar kemenangan pada laga kali ini demi menjuarai Grup H.

“Sekarang kami harus terus maju dan bersiapsiap melawan Dortmund. Betul, kami sudah mencapai babak berikutnya, tapi kami tetap ingin menang dan memperbaiki perasaan yang kami dapat dari akhir pekan lalu,” kata Pochettino, dilansir situs Tottenham.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur sedikit lebih diunggulkan untuk tampil sebagai pemenang. Sejauh ini, mereka memiliki rapor yang cukup positif di Grup H Liga Champions.