Ini 4 Tipe Guru Zaman Sekolah Dulu, Mana yang Paling Ngangenin?

Hari ini, 25 November, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Pada hari ini, banyak hal dapat dilakukan untuk mengenang pahlawan tanpa tanda jasa itu. Selain itu, banyak kenangan yang dapat ingat dari sosok guru. Salah satunya adalah tentang sosok guru yang terdiri dari banyak karakter.

Karakter guru yang berbedabeda seringkali membuat kita rindu dengan sosok mereka. Menurut laman Sweety High, Sabtu (25/11/2017) berikut ini beberapa tipe guru yang dulu kita temui di sekolah.

1. Guru galak

Salah satu karakter guru yang paling banyak diingat oleh mantan muridnya adalah guru yang terkenal galak. Guru tipe ini biasanya memiliki sikap tegas. Selain itu, guru yang terkenal galak biasanya juga sering memberikan tugas yang banyak dan sulit.

Guru yang galak umumnya paling ditakuti dan dihindari oleh para muridnya. Namun seringkali guru yang galak membuat muridmuridnya takut untuk datang terlambat, apalagi menyontek.

2. Guru santai

Ada juga guru yang memiliki karakter santai, baik dalam bersikap maupun dalam memberikan tugas. Jenis guru ini jarang memberikan pekerjaan rumah atau tugas yang sulit. Tugas dan ujian yang mereka biasanya berikan berupa ujian terbuka atau open book.

Guru dengan tipe santai memang mengasyikkan. Namun, terkadang hal ini membuat murid menjadi berani menentang guru. Selain itu, guru dengan pembawaan santai cenderung membuat murid tidak disiplin.