Michael Essien Pergi dari Bandung, Kembali ke Chelsea

Jakarta Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menyambangi pusat pelatihan Chelsea di Cobham, London, Rabu (22/11/2017) waktu setempat. Dalam pelesirannya kali ini, sang pemain sempat mengabadikan momen dengan Michy Batshuayi.

Situasi itu terungkap setelah Batshuayi mengunggah sebuah foto bersama Essien melalui akun Twitter pribadinya. Penyerang Belgia itu menuliskan, “Lihat bersama siapa saya berlari di @ChelseaFC hari ini? @MichaelEssien #Legenda #Rock.”

Look who I ran into @ChelseaFC today ?? 👋🏾 @MichaelEssien #Legend #Rock pic.twitter.com/Gzk3pUZKd6

Michy Batshuayi (@mbatshuayi) November 22, 2017

Berakhirnya musim kompetisi Liga 1 menjadikan Essien mendapat banyak waktu luang saat ini. Situasi itulah yang membuat sang pemain diizinkan Persib untuk melakukan perjalanan ke London.

Chelsea bukanlah klub asing bagi Essien. Gelandang 34 tahun itu pernah memperkuat tim London Biru selama dua periode, yakni pada 20052012 dan 20132014.

Total 256 penampilan berhasil dibukukan Essien selama berseragam Chelsea di berbagai kompetisi. Sang pemain sukses meraih dua trofi Premier League, tiga Piala FA, serta masingmasing satu Liga Champions plus Piala Liga Inggris.

Saat ini Chelsea tengah mempersiapkan pertandingan pekan ke13 Premier League kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017).