Gol Menit Akhir Alexis Sanchez Tegaskan Status Spesial Arsenal

London Gol menit akhir yang dicetak Alexis Sanchez saat melawan Burnley di Turf Moor, Minggu (26/11/2017), menegaskan status Arsenal sebagai tim yang paling banyak mencetak gol setelah babak normal, 90 menit.

Arsenal meraih kemenangan 10 atas Burnley. Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Tim Meriam London setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit ke90 2.

Gol Alexis Sanchez pada menitmenit akhir itu menjadi kemenangan ke25 Arsenal yang terjadi melalui waktu setelah 90 menit babak normal. Sejak era Premier League, The Gunners tercatat telah mencetak 114 gol pada menitmenit akhir.

Jumlah tersebut menjadi tertinggi di antara timtim Premier League lainnya. Peringkat kedua ditempati Chelsea dengan raihan 99 gol, diikuti Manchester United (97 gol), Everton dan Liverpool (79 gol), serta Tottenham Hotspur (77 gol).

Akan tetapi, Arsenal bukan menjadi tim yang mampu meraih kemenangan lewat gol menit akhir tersebut. Arsenal berada di peringkat kedua tim yang berhasil meraih kemenangan lewat torehan gol pada menitmenit akhir (25 kemenangan).

Peringkat pertama ditempati Liverpool yang mampu meraih 29 kali kemenangan lewat gol menit akhir. Chelsea, Everton, dan Tottenham Hotspur berada di peringkat ketiga dengan total 20 kemenangan.

Menariknya, Manchester United, yang sempat dikenal memiliki “Fergie Time” hanya menempati peringkat keempat setelah meraih 18 kemenangan melalui gol menit akhir.