Ketahui Fakta Nyeri Saat Berhubungan Seksual

Sebagian besar orang merasakan nyeri saat berhubungan seksual pertama kali. Hal ini merupakan hal wajar. Lain halnya jika Anda merasakan nyeri setiap kali berhubungan seks. Hal ini bisa menandakan adanya suatu masalah seksual yang sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter.

Mengutip laman Buzzfeed, Minggu (26/11/2017), berikut ini beberapa fakta mengenai nyeri yang dirasakan saat berhubungan seks.

1. Wanita vs Pria

Sekitar 30 persen wanita mengatakan bahwa mereka merasa sakit saat melakukan hubungan seks vaginal. Hal ini jauh lebih besar dibandingkan pria. Hanya sekitar 7 persen pria yang mengaku nyeri saat berhubungan seksual.

2. Wilayah nyeri

Bagi wanita yang merasa sakit saat bercinta, sekitar 75 persen dari mereka mengatakan merasakannya di dalam vagina atau di sekitar pintu masuk vagina.

“Rasa sakit semacam ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya karena tidak rileks dan belum cukup pelumas,” rekan penulis studi Debby Herbenick, Ph.D., dari Indiana University menjelaskan salah satu penyebab nyeri ketika berhubungan seksual.