Lawan Swansea, Chelsea Tanpa David Luiz

London Bek asal Brasil, David Luiz, akan absen saat Chelsea menghadapi Swansea pada pertandingan pekan ke14 Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (29/11/2017).

David Luiz mengalami cedera lutut ketika sedang berlatih sebelum pertandingan kontra Machester United awal November 2017. Akibatnya, pemain 30 tahun tersebut hanya duduk di bangku cadangan pada dua pertandingan terakhir The Blues di Premier League.

Hingga saat ini, pihak klub belum memberikan pernyataan resmi terkait cedera David Luiz. Bahkan, Antonio Conte mengaku belum mengetahui berapa lama Luiz harus absen.

“Saya akan memberitahu kepada Anda siapa saja pemain yang tidak dapat diturunkan. David Luiz mengalami masalah pada lututnya. Saya harus jujur untuk saat ini akan sulit menjawab berapa lama sang pemain harus menepi. Hal tersebut akan bergantung dengan dokter tim untuk menilai dan mengambil keputusan terbaik,” ujar Conte.

Selain Luiz, Chelsea dikabarkan tak dapat menurunkan Charly Musonda. Adapun Victor Moses, Michy Batshuayi dan kenedy masih berjuang untuk kembali fit. Sebagai gantinya, Antonio Conte dikabarkan akan menurunkan Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cezar Azpilicueta sebagai trio lini belakang Chelsea.

Saat ini, Chelsea bertengger pada posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan membukukan 26 poin. Eden Hazard dan kawankawan tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen, Manchester City.