Arsenal Pesta 5 Gol, Wenger Sanjung Ozil

Arsenal terus memberikan tekanan kepada timtim papan atas klasemen Liga Inggris 2017/2018. Melawan Huddersfield Town di Emirates Stadium, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, The Gunners menang 50.

Arsenal sudah memulai pesta kemenangan mereka dengan gol Alexandre Lacazette di menit ketiga. Setelah itu, mereka kesulitan saat sedang berjuang untuk mencetak gol kedua. Buktinya, baru di menit ke68 mereka mendapatkan gol kedua lewat Olivier Giroud.

Tak sampai semenit kemudian, giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Ozil menambah penderitaan Huddersfield di menit ke72 dan ditutup dengan gol kedua Giroud ke87.

Jika harus memilih siapa pemain yang paling berkontribusi di balik kemenangan besar Arsenal, Ozil adalah jawabannya. Tak hanya menyumbang gol, ia juga menjadi kreator di balik gol pertama Giroud dan Alexis.

“Kami memulai dengan baik, tapi kemudian kami kehilangan fokus dan membiarkan mereka kembali ke permainan. Lalu kami mendapatkan gol kedua, tibatiba semua orang bermain dengan lebih bebas dan banyak kualitas teknis. Ozil menunjukkan apa yang bisa ia lakukan,” tegas Arsene Wenger, dilansir Soccerway.

Sikap profesional memang sangat terlihat dari seorang Ozil di laga itu. Padahal, saat ini ia tengah diisukan dengan kabar kepergian dari Arsenal. Laporan yang beredar Ozil akan merapat ke Manchester United (MU).