Babak I: Tottenham Hotspur Unggul 3-1 atas Liverpool

Tottenham Hotspur unggul 31 di babak pertama, saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/10/2017). Kedua tim saling berbalas serangan dalam tempo permainan yang cepat.

Menjamu Liverpool di Stadion Wembley, Spurs langsung memaksa tamunya bermain cepat. Gol pertama The Lilywhite dicetak Harry Kane saat laga baru berjalan empat menit. Gol tersebut lahir setelah Kane mendapat umpan dari Kieran Trippier.

Gol tersebut langsung direspon pemain Liverpool dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, alihalih menyamakan kedudukan, Liverpool justru mendapat serangan balik cepat dari Spurs.

Hanya tiga pemain Spurs yang terlibat dalam skema serangan balik di menit ke12 tersebut. Lloris memberi umpan jauh kepada Kane yang kemudian membuat umpan terobosan untuk HeungMin Son. Skema itu terbukti efektif, memaksa Simon Mignolet memungut bola untuk kedua kali di babak pertama.

Liverpool baru berhasil membalas gol melalui Mohamed Salah di menit ke24. Proses terjadinya gol Liverpool mirip Tottenham Hotspur. Jordan Henderson mengirim umpan terobosan melewati dua pemain Spurs yang diselesaikan dengan baik oleh Salah.

Menjelang babak pertama berakhir, Spurs mendapat tendangan bebas. Tendangan tersebut membentur barisan pagar pemain Liverpool, namun Dele Alli membaca arah bola dengan baik. Alli kemudian melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Mignolet; skor berubah 31.

Tendangan Alli mengunci keunggulan Spurs atas Liverpool di babak pertama, 31. Kedua tim diprediksi melakukan serangkaian pergantian pemain di babak yang kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim

Tottenham Hotspur: Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Winks, Dele, Eriksen, Son, Kane

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren Moreno, Henderson, Milner, Can, Salah, Coutinho, Firmino