Latih AC Milan, Gattuso Bisa Jadi The Next Capello

Liputan6.com, Milan Banyak yang mempertanyakan keputusan AC Milan menujuk Gennaro Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella. Itu karena Gattuso tak memiliki pengalaman melatih yang hebat. Tapi, Gianluca Zambrotta justru berpikir sebaliknya.

AC Milan terlihat jelas sedang panik merespon performa buruk tim di musim 2017/2018. Usai ditahan Torino 00 pada pekan ke14 Liga Italia di San Siro, Minggu (26/11/2017), Milan langsung mendepak Montella dari kursi pelatih.

Di saat yang sama, mereka juga mengumumkan Gattuso sebagai pelatih caretaker. Padahal, yang dibutuhkan mereka adalah pelatih berpengalaman agar bisa menyatukan para pemain Milan. Namun, yang mereka pilih justru sosok yang minim berpengalaman.

Sejak pensiun pada akhir musim 2012/2013, ia memang sempat memiliki beberapa pengalaman melatih. Namun, hanya klub seperti Palermo, OFI Crete, dan Pisa yang dilatih Gattuso. Sebelum ini, ia juga hanya menukangi Milan Primavera.

Zambrotta yang sempat bermain bersamanya di AC Milan tetap memiliki kepercayaan kepada Gattuso. Menurutnya, pria berusia 39 tahun memiliki potensi untuk menjadi seperti Fabio Capello.

“Saya sudah mengenal Rino sejak lama, meski sebagai pemain, bukan pelatih. Dengan karakter dan cara menanganinya, saya katakan ia dan Capello memiliki karisma yang sama,” kata Zambrotta, dilansir Football Italia.