Lewat Mesin Ini, Tuna Wisma Bisa Ambil Makanan dan Baju Gratis

Dalam beberapa hari ke depan, para tuna wisma bisa mendapat pakaian, makanan, serta perlengkapan gratis dari sebuah mesin jual otomatis (vending machine).

Ya, alihalih memberi uang pada mereka yang kurang beruntung, organisasi amal Action Hunger di Inggris akan meluncurkan sebuah mesin jual otomatis. Meski namanya mesin jual otomatis, para tuna wisma bisa mengaksesnya secara cumacuma.

Kabarnya, persediaan dalam mesin tersebut mampu memenuhi kebutuhan hingga 100 tuna wisma. Masingmasing tuna wisma itu bisa mengambil tiga barang gratis seperti air minum, buah segar, kaos kaki, pasta gigi, losion antibakteri, biskuit, hingga roti lapis setiap hari.

Melansir laman New York Post, Rabu (29/11/2017), untuk bisa mengakses mesin tersebut secara cumacuma, masingmasing tuna wisma itu perlu menggunakan sebuah key card yang dilengkapi chip. Key card itu akan dikeluarkan oleh badan amal lain, The Friary.

“Bila organisasi lain menawarkan empati serta bantuan seperti konseling, kami berfokus menyediakan vending machine tanpa awak manusia,” ujar juru bicara badan amal, Huzaifah Khaled, pada BBC.