Seberapa Sering Anda Sebaiknya Masturbasi? Ini Kata Pakar

Masturbasi adalah aktivitas seksual paling umum, yang dilakukan oleh semua orang. Namun, seks solo ini masih menjadi topik yang tabu dan kebanyakan orang merasa tidak nyaman membicarakannya.

Dengan teman terdekat pun, Anda bisa membicarakan segalanya, tapi masturbasi biasanya masih menjadi topik yang dihindari. Padahal, ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari masturbasi.

Jadi, walaupun sulit untuk membicarakannya, pastikan Anda tidak melewatkan aktivitas ini. Karena, memberi diri sendiri orgasme sama pentingnya seperti makan sayuran dan berolahraga.

Pakar hubungan, pendiri Good Clean Love, dan penulis dari buku SEX THAT WORKS: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life, Wendy Strgar, mengkonfirmasi hal ini. Tidak ada orang yang sebaiknya melewatkan masturbasi.

“Memberi kepuasan diri sendiri itu penting untuk bisa melangkah ke depan dan memiliki hubungan yang sehat dengan kenikmatan itu sendiri,” ujar Strgar, mengutip Health, Selasa (28/11/2017). “Bahkan, pendidik seks menyebut masturbasi sebagai batu penunjang semua kegiatan seksual yang lain.”

Namun lantas wajar jika muncul pertanyaan, seberapakah banyakkah takaran masturbasi yang paling sehat?

Jawaban Strgar cukup sederhana, “Seberapa banyak sampai jadi terlalu banyak, ketika berhubungan dengan masturbasi semuanya adalah masalah pilihan pribadi.”