Jelang Harbolnas, Lazada Perkuat Distribusi dan Berdayakan UKM

Medan Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 pada 12 Desember, Lazada melakukan sejumlah persiapan dan strategi khusus bagi seluruh penjualnya (seller) demi mengantisipasi lonjakan pemesanan produk. Untuk itu Lazada menjalin kemitraan strategis.

Diungkapkan Head of Digital Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, pihaknya bermitra dengan penyedia fasilitas logistik di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mempermudah akses distribusi dari dan ke Indonesia bagian Tengah dan Timur.

Lazada juga tengah menggencarkan kinerja fasilitas gudang di Kota Medan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan distribusi tepat waktu dari seller kepada konsumen Lazada.

Selain itu, penyedia layanan marketplace ini turut menyelenggarakan lokakarya bagi komunitas Lazada Club Medan untuk memberdayakan UKM sekaligus mengantisipasi tingginya transaksi produk saat Harbolnas.

“Kami optimistis tahun ini menjadi tahun Harbolnas terbaik bagi seller dan konsumen Lazada, termasuk UKM. Dengan begitu, mereka bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan bisnis dan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan,” tutur Haikal kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (30/11/2017).

Sebelumnya, Lazada sudah lebih dulu menggelar Online Revolution pada 11 November lalu dengan pencapaian memuaskan. Ini menjadi momen penting penanda dimulainya Online Revolution yang akan berlangsung hingga acara puncak di Harbolnas 2017.

Dalam pencapaiannya, Lazada mengantongi kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir tujuh kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. “Ajang Online Revolution adalah fase pemanasan yang puncaknya berlangsung pada 12 Desember, dan khusus bagi Lazada hingga 14 Desember,” tambah Haikal.

Demi memaksimalkan penjualan akhir tahun, Lazada juga menggelar program bertajuk Bulan Jualan Online Nasional (BUJONAS) selama Desember untuk mendorong lebih banyak seller bergabung secara online.

“Dengan semakin banyaknya pedagang online, semakin kaya pula pilihan barang untuk konsumen di seluruh Indonesia,” terangnya.