Siapkan 10 Hal Ini Sebelum Beli Tiket Pesawat Murah via Online

Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, mulai dari mendatangi pameran yang menyediakan tiket pesawat promo atau berburu di situs travel online.

Saat harga penerbangan turun, konsumen mungkin akan membeli tiket secara impulsif, tanpa benarbenar memperhitungkan faktorfaktor lain yang berpengaruh dan berpotensi merusak rencana liburan mereka.

Karena itu situs pencari travel global Skyscanner telah mengumpulkan daftar sepuluh hal yang perlu disiapkan sebelum membeli tiket murah. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Rencanakan waktu kepergian

Mengantongi tiket pesawat murah seringkali membuat kamu harus menempuh waktu perjalanan di tanggal yang belum direncanakan sebelumnya.

Periksa tanggal keberangkatan minimal tiga kali untuk memastikan bahwa kamu dapat berpergian di waktu tersebut, karena tiket pesawat promo biasanya tidak dapat dikembalikan.

Bila kamu tidak jeli memeriksa tanggal keberangkatan, besar kemungkinan kamu akan mengeluarkan lebih banyak uang karena harus mengubah waktu kepergian setelah tiket dibeli.

Akan lebih baik bila kamu membeli tiket yang sedikit lebih mahal, namun memiliki syarat dan ketentuan yang lebih fleksibel.

2. Pilih hari yang tepat

Mungkin banyak dari kamu yang belum menyadarinya, tapi perbedaan satu hari saja dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada harga tiket pesawat.

Hindari bepergian di akhir pekan karena tiket pesawat cenderung lebih mahal dan bandara juga lebih penuh bila dibandingkan dengan hari biasa.

3. Bandingkan maskapai penerbangan secara online

Banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang menawarkan promosi pada periode tertentu, terutama pada rute yang populer seperti Jakarta atau Bali.

Periksa mesin pencari perjalanan online untuk membandingkan maskapai yang tersedia dan harga termurah yang mereka tawarkan. Terkadang, maskapai yang kurang populer dapat menawarkan harga yang lebih baik bagi wisatawan yang sadar anggaran.