Inter Milan Mulai Rasakan Sentuhan Magis Spalletti

Bek senior Andrea Ranocchia mengaku baru kali ini dirinya melihat skuat Inter Milan bersatu di bawah kendali pelatih Luciano Spalletti. “Saya telah melihat segala macam di Inter Milan selama bertahuntahun. Tetapi, saya belum pernah melihat kelompok bersatu seperti itu. Bahkan, mereka yang tidak bermain secara teratur memastikan mereka siap saat dipanggil,” kata Ranocchia kepada Mediaset Premium.

Ranocchia mengungkapkan jika Spalletti tidak membedabedakan pemain. Di mata pelatih berkepala plontos itu, semua pemain memiliki kedudukan yang sama.

“Spalletti hebat karena dia memperlakukan semua orang dengan cara yang sama. Tak masalah siapa Anda atau gaji Anda, kita semua diperlakukan sama,” ucapnya.

Tidak hanya di lapangan, suasana ruang ganti Inter Milan pun kini berbeda setelah Spalletti datang ke Giuseppe Meazza. “Saya pernah berada di Inter selama bertahuntahun dan ini pertama kalinya saya melihat ruang ganti seperti ini,” ujarnya.

Spalletti pun mengakui tidak memiliki anak emas dalam timnya. “Bila kami bisa mendorong sampai ke posisi ini, berarti kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Orangorang berpikir seolaholah saya memilih lineup dengan menyingkirkan pemain, tapi saya memilih mereka yang berada dalam kondisi terbaik, tidak dengan menyingkirkan pemain yang berada dalam kondisi terburuk. Bila semua orang kuat, tak ada yang disingkirkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *