Efek Pasang Implan Vagina, Chrissy Meninggal karena Infeksi

Chrissy Brajcic meninggal dunia pada minggu lalu akibat efek memasang implan vagina. Ia mengalami sepsis (infeksi) yang tak dapat disembuhkan. Selama empat tahun lamanya, ia harus berjuang melawan sepsis.

Sang suami, Tony (42), mengkonfirmasi kematian Chrissy lewat Facebook setelah istrinya membuat kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya implan vagina. Implan vagina yang digunakan berupa perangkat implan plastik.

Implan plastik digunakan untuk mengobati prolaps organ (penurunan organ panggul) dan inkontinensia urin (kondisi tidak dapat mengontrol kencing), dilansir dari Sky News, Selasa (5/12/2017).

Implan yang berbentuk seperti jalan ini juga digunakan untuk menunjang kembali organ, seperti vagina, rahim, usus, kandung kemih atau uretra (rahim) yang menurun selama persalinan.

Sayangnya, implan bisa mengerut, melilit, dan memotong jaringan organ dalam. Akibatnya, seseorang merasakan sakit yang tak tertahankan.

Beberapa bulan terakhir sebelum kematiannya, Chrissy mengumpulkan serangkaian video dan menayangkan bagaimana perjuangannya terhadap efek implan vagina plastik yang dialaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *