Setelah XZ Premium, Sony Siapkan Smartphone 4K Anyar?

Meski bisnis smartphone-nya kian terseok-seok, Sony buktinya tetap adem ayem dengan lini produknya yang satu ini. Ya, setelah XZ Premium, raksasa teknologi asal Negeri Sakura ini dikabarkan bakal memproduksi smartphone terbaru dengan layar 4K.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Selasa (5/12/2017), informasi ini terkuak dari user agent profile smartphone teranyar Sony dengan kode H81XX.

Menariknya, kode tersebut muncul bersamaan dengan kode smartphone lain, H82XX dan H83XX yang sudah muncul lebih dulu beberapa waktu lalu. Dari ketiga seri ini, cuma H81XX yang akan mengusung layar 4K. Adapun H82XX akan memiliki layar HD 1080p.

Dengan demikian, bisa jadi H81XX akan menjadi penerus dari XZ Premium dan menjadi smartphone ketiga Sony berlayar 4K. Walau demikuan, H81XX sepertinya tak akan mengikuti tren smartphone sekarang, yakni layar nyaris tanpa bezel (bezeless). Pasalnya, konsep layar tersebut justru akan diusung oleh H82XX.

Informasi tersebut pun juga telah dikonfirmasi Sony. Mereka mengungkap salah satu dari seri smartphone-nya akan menggunakan konsep layar bezeless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *