Masker Kayu Manis Bisa Bersihkan Jerawat Membandel?

Studi lain menemukan kayu manis dapat merangsang ekspresi kolagen alami kulit, membuatnya tampak lebih segar. Akan tetapi, temuan ini belum pernah dilakukan pada manusia. Jadi, secara teori, kayu manis bisa bekerja membersihkan jerawat dan menjadi scrub yang bagus untuk kulit.

Sayangnya, itu berbeda dalam praktiknya. Ini karena kayu manis yang Anda beli di supermarket sangat bervariasi dalam kadar senyawa kimia aktif, yang berarti Anda tidak dapat memprediksi hasilnya.

Ketika satu orang menggunakan kayu manis murni dan melihat manfaatnya, kayu manis kelas reguler yang dirancang untuk dipanggang sepertinya tidak akan memberikan manfaat yang sama.

Studi yang menunjukkan potensi kulit kayu manis itu menggunakan ekstrak kayu manis sejati, yang dikenal sebagai cinnamomum zeylanicum, bukan jenis kayu manis tanah yang kita temukan di toko.

Jadi, saat ini tidak ada penelitian yang menyarankan untuk menggosok kayu manis secara teratur dan disimpan secara antimikroba. Akan tetapi, meski kita sudah mendapatkan kayu manis murni yang benar, tetap saja sebaiknya tak tergoda menggunakannya ke wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *