Wah, Mitsubishi Xpander Dapat Keluhan Soal Idle Up

Mitsubishi Xpander langsung jadi senjata andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Namun, belum selesai masalah ketersedian unit akibat inden yang mengular, kini small MPV pabrikan berlambang tiga berlian ini mendapat keluhan.

Permasalahan terjadi, akibat putaran mesin (RPM) Mitsubishi Xpander tiba-tiba meninggi (idle up). Bahkan, hal tersebut dirasakan oleh beberapa pengguna mobil yang dibanderol mulai Rp 189,050 juta ini.

“Iya, saya merasakan rpm naik sendiri. Tapi, buat saya tidak mengganggu. Buat yang pertama punya mobil, model rpm naik sendiri itu tentu mengkhawatirkan,” jelas salah satu pengguna Mitsubishi Xpander yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan ¬†melalui pesan elektronik, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, menurut pemilik Mitsubishi Xpander lainnya, William Harjanto, ia juga merasakan masalah rpm Mitsubishi Xpander tersebut. Namun, ia masih menilai normal, meskipun awalnya sempat kaget.

“Loncatnya lumayan tinggi, dari rpm 600 ke 1.250. Saat itu, saya bawa ke puncak, dan dikondisi macet naik turun rpm cukup terasa, dan itu bikin saya hampir nabrak karena saya rem sedikit,” jelas William.

Permasalahan rpm idle up ini, ternyata ramai dibicaran di laman Facebook fanpage Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Bahkan, dalam unggahan terakhir, Ketua Umum X-MOC yakni Didi Zakaria, telah memberikan pernyataan jika sudah dihubungi oleh pihak PT MMKSI, terkait masalah tersebut. Dan saat ini masih menunggu tindakan apa yang bakal dilakukan pihak Mitsubishi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *