Intip Kejutan dan Fakta Menarik dari Film Disney Coco

Para pecinta Disney Pixar’s tentu telah menantikan film terbarunya berjudul Coco. Film telah tayang di Indonesia sejak 24 November 2018. Bagi Anda yang telah menyaksikan film keluarga ini ada beberapa fakta mengejutkan dari film Disney ini yang belum diketahui.

Lantas apa saja fakta dan kejutan dari film terbaru dari sutradara Lee Unkrich ini, berikut beberapa kejutan dan fakta-fakta menarik yang disembunyikan Disney Pixar dalam film Coco.

1. Anak Kembar di Keluarga Rivera

Keluarga besar Miguel, yaitu keluarga Rivera memiliki keturunan anak kembar dalam beberapa generasi, dimana Miguel bertemu dengan paman kembarnya yaitu Tio Felipe dan Tio Oscar di Land of the Dead, dan juga memiliki sepupu kembar, yaitu Benny dan Manny yang berusia 4 tahun.

2. Dante, Anjing Xolo yang Merupakan Ras Anjing Nasional dari Meksiko

Teman setia Miguel, Dante adalah seekor anjing Xolo yang merupakan kependekan dari Xoloitzcuintli dimana ras anjing tersebut disebut sebagai anjing nasional dari Meksiko. Hampir tidak berbulu, anjing Xolo kebanyakan memiliki beberapa gigi yang hilang dimana karena hal itu, lidah mereka terbiasa menjulur keluar.

Para filmmaker dari Coco tidaklupa untuk mengikutkan detail-detail tersebut untuk Dante, dimana teknik animasi untuk lidah Dante menggunakan teknik desain yang sama yang digunakan oleh Disney Pixar dalam membuat pergerakan tentakel Hank, gurita berkaki tujuh yang merupakan karakter dari Finding Dory.

3. Temukan Marlin and Nemo di Disney-Pixar Coco

Ketika adegan Miguel yang berhenti di tempat penjualan Alebrijes atau yang dikenal sebagai penuntun arwah di kota Santa Cecilia, penonton bisa menemukan Pepita alebrijes dari Mama Imelda dapat ditemukan di sisi kiri Miguel. Tahukan Anda bahwa ada juga dua ekor ikan clownfish di sisi sebelah kanan Miguel yang terinspirasi dari film Disney Pixar lainnya yaitu Finding Dory.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *