Masih Adakah Mobil Baru Kurang dari Rp 100 Juta?

Diplot sebagai Low Cost Green Car (LCGC), ternyata hal itu tak selalu dikatakan sebagai mobil dengan  harga terjangkau. Bahkan seiring berjalannya waktu, mobil-mobil yang sempat disebut-sebut ‘murah’ dengan banderol di bawah Rp 100 juta, kini berangsur melonjak.

Berbagai alasan mobil LCGC tak lagi terjangkau dilontarkan para agen pemegang merek, mulai dari penambahan fitur hingga nilai tukar dolar yang ikut merangkak naik.

Namun begitu, ternyata masih ada mobil baru yang harganya di bawah Rp 100 juta. Apakah itu?

Ya, dia adalah Daihatsu Ayla 1.0 tipe D dengan transmisi manual. Mobil ini dilepas Rp 92,55 juta on the road Jakarta.

Namun jika Anda ingin membeli varian Ayla yang satu ini jangan terlalu berekspetasi lebih dengan mengharapakan berbagai fitur melimpah, seperti model lainnya.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta masih terlihat di beberapa merek dan model lain, seperti halnya Datsun GO+ Panca tipe D.

Meski memiliki kabin lebih lapang, mobil yang mengusung kabin dengan konfigurasi 5+2 ini tergolong murah. Namun kini, harga Datsun GO+ Panca tipe D harganya mencapai Rp 104,8 juta on the road Jakarta.

Selain itu ada juga Karimun Wagon R tipe GA. Hanya saja, harga mobil tersebut kini terkerek mengalami kenaikan, dan jual mobil tersebut berbanderol Rp 105 juta on the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *