Spalletti Tidak Suka Dibandingkan dengan Mourinho

Spalletti mengaku merasa terganggu dengan anggapan yang membandingkan dirinya dengan Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih yang sudah mencatatkan sejarah di Inter Milan.

Spalletti membawa Nerazzurri berada di puncak klasemen Serie A dan belum terkalahkan sejak dirinya datang menjadi pelatih. Raihan positif itu pun membuat Spalletti mulai disejajarkan dengan Mourinho yang sukses meraih treble bersama Inter Milan pada 2010.

“Saya disebut sejajar dengan Mourinho adalah hal yang membuat saya malu. Anda semua harus menghentikan itu karena itu memaksa saya menekankan adanya jarak antara diri saya, yang baru berada di sini selama dua hari, dengan seseorang yang sudah menorehkan sejarah bersama Inter,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak akan bisa mendekatinya, jangan membuat saya sejajar dengannya. Mourinho pun tahu ini tidak seharusnya dibandingkan,” lanjut pelatih Inter Milan itu.

Spalletti menekankan kerja keras pemain adalah faktor utama keberhasilan Inter Milan berada di puncak klasemen saat ini. Spalletti mengatakan kekompakan tim asuhannya telah terbukti dalam laga derby dItalia, di mana Inter Milan berhasil menahan tim tuan rumah dengan skor tanpa gol.

“Ketika Anda melihat tim ini dari luar, hanya ada satu hal. Namun, ketika Anda berada di dalam tim dan melihatnya setiap hari, Anda pasti menyadari bagaimana kinerja para pemain,” ujar Spalletti.

“Saya mendapatinya saat menghadapi Juventus, karena kami kompak dan solid. Kami memiliki jiwa yang unik, tapi kami pun tidak memainkan sebuah permainan yang sempurna. Jadi ada beberapa hal yang harus kami perbaiki,” lanjutnya.

Inter Milan saat ini berada di posisi puncak klasemen Serie A dengan 40 poin yang diraih dari 12 kemenangan dan empat hasil bermain imbang, dan tanpa satu kali sepanjang 16 giornata. Namun, posisi Inter itu tidak sepenuhnya aman karena Napoli mengintai di posisi kedua dengan hanya terpaut satu poin.