Demokrat dan PKB Diprediksi Usung Zul-Rohmi di Pilkada NTB

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada NTB 2018. Kesepakatan koalisi tersebut disampaikan Ketua DPD Demokrat NTB Mahally Fikri dan Ketua DPW PKB NTB Hadrian Irfani.

“Demokrat dan PKB NTB resmi berkoalisi. Terkait paket yang akan diusung akan diumumkan satu atau dua hari mendatang,” ujar Mahally, Senin 11 Desember 2017.

Mahally mengklaim, selain PKB ada juga partai lain yang ingin bergabung dengan Demokrat. Namun, jika dilihat dari jumlah kursi di DPRD, Partai Demokrat dan PKB saja sudah bisa mengusung pasangan calon.

Sebab, persyaratan dari KPU NTB, partai koalisi bisa mengusung calon di pilkada bila mempunyai 13 kursi. Partai Demokrat di DPRD NTB memliki jatah 8 kursi, sedangkan PKB memiliki 5 kursi.

Sementara itu terkait pasangan calon yang akan diusung, Mahally mengatakan yang saat ini digadang sebagai pasangan calon adalah Zulkiflimansyah dan Siti Rohmi Jalilah atau ZulRohmi.

Zulkiflimansyah merupakan anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PKS. Sedangkan Siti Rohmi Jalilah merupakan kakak kandung Gubernur NTB Zainul Majdi yang menjadi Rektor di Universitas NW Hamzan Wadi, Selong, Lombok Timur.