Serikat Pekerja Laporkan Dirut PD Pasar Jaya ke Bareskrim Polri

Sejumlah pekerja dari Serikat Pekerja PD Pasar Jaya melaporkan Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin ke Bareskrim Polri. Melalui pengacaranya Andar Sidabalok, mereka melaporkan dugaan tindak pidana penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan Arief.

“Hari ini kami resmi melaporkan di Bareskrim dengan Pasal 421 KUHP adalah tindakan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh direksi,” kata Andar di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Berdasarkan versi Serikat Pekerja, sambung Andar, penyalahgunaan wewenang itu terjadi dalam proses perekrutan karyawan di PD Pasar Jaya. Dalam proses tersebut para pejabat PD Pasar Jaya diduga tidak melakukannya sesuai aturan.

“Cara merekrut pegawai yang sudah diangkat sebagai bagian dari direksi, bagian keuangan, SDM, tanpa menggunakan atau tanpa melalui penyeleksian sesungguhnya yang sudah diatur dalam aturan yang sudah ada di pemda maupun dari Gubernur,” terang dia.

Selain itu, Andar menambahkan, perekrutan karyawan PD Pasar Jaya selama ini tidak dipublikasikan secara transparan. Padahal, berdasarkan versi Serikat Pekerja, seharusnya proses perekrutan itu dibuka ke publik serta dilakukan proses penyeleksian yang ketat.

“Kemudian, banyak sekali manipulasi yang ada di tingkat direktur. Ada beberapa direktur harusnya jajarannya adalah strata 1, tapi ada juga yang tamatan SMA, memanipulasi datanya ini sebetulnya bagian dari tindakan kesewenang-wenangan,” tambah dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *