Ini Cara Memilih dan Menggunakan Kuas Makeup Bagi Pemula

Kuas makeup memang beragam jenisnya, inilah mengapa sebelum menggunakannya, Anda harus tahu untuk produk apa dan bagaimana caranya. Masing-masing kuas makeup memiliki produk yang paling sesuai untuknya, lantas seperti apa panduannya untuk seorang pemula?

Dilansir dari instyle.com, Kamis (14/12/2017), berikut ini adalah panduan untuk pemula bagaimana cara menggunakan dan memilih kuas makeup yang tepat. Penasaran?

1. Fan Brush

Kuas ini digunakan untuk produk bubuk di sepanjang tulang pipi atau daerah bawah mata. Kuas ini biasanya digunakan saat mengerjakan riasan mata, agar bayangan tidak menyentuh pipi.

2. Powder Brush

Ketika berbicara tentang powder brush, semakin tebal bulu kuasnya maka semakin baik. Kuas ini paling baik digunakan untuk mengaplikasikan bubuk di atas permukaan wajah agar riasan tetap pada tempatnya.

Selain bekerja sangat baik pada bronzer, Anda juga bisa menggunakan kuas makeup ini untuk membubuhkan shimmer di bagian bahu, dan menutupi area yang luas. Pernah coba?

3. Blush Brush

Untuk blush bubuk, carilah kuas yang terbuat dari serat alami. Sedangkan untuk blush krim, carilah kuas dari bahan serat sintetis dengan bulu panjang dan halus.

4. Contour Brush

Memilih kuas kontur, carilah produk dengan bulu yang padat, namun memiliki fleksibilitas yang tidak akan menimbulkan garis-garis di wajah. Percayalah, kuas makeup ini akan bekerja sangat baik untuk semua jenis kontur, baik bubuk maupun krim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *