Kini, Test Drive Mobil Bisa Lewat Vending Machine

Jika membeli mobil lewat vending machine terdengar sebagai ide yang biasa, Alibaba memamerkan alat serupa untuk mobil berbentuk kucing. Calon pembeli bisa melakukan test drive terlebih dahulu.

Tidak sembarang orang bisa menggunakan vending machine ini. Dikutip carscoops, calon pembeli harus memiliki skor China Zhima Credit sebanyak 700 poin. Persyaratan lainnya, calon pembeli adalah Alibaba Super Member.

Jika berminat menguji sebuah mobil, calon konsumen cukup mengunggah foto mobil yang ingin dicoba dan mendapatkan spesifikasi mobil yang diinginkan. Setelah itu, calon konsumen membuat jadwal untuk pengujian mobil dan mengisi data diri, termasuk foto selfie.

Setelah itu, calon konsumen mendatangi Tmall Auto Vending Machine dan menggunakan teknologi pengenal wajah untuk mendapatkan mobil yang sudah dipesan sebelumnya. Menariknya, calon konsumen diberikan waktu tiga hari untuk menguji mobil tanpa perlu khawatir didampingi oleh tenaga penjual. Konsumen dibatasi 5 kali test drives mobil untuk dua bulan pertama.

“Pemikiran kami untuk vending machine ini fokus untuk mempermudah konsumen melakukan test drive,” ungkap Huan Lu, Marketing Director Tmall Automotive. “Untuk melalukan hal itu, kami membangun toko yang tidak menggunakan karyawan sama sekali berkat teknologi pengenal wajah, tiga hari test drive yang bisa dibawa pulang, dan kami menyediakan berbagai merek,” sambungnya.

Alibaba mempersiapkan lusinan vending machine ini untuk berbagai daerah di Cina dalam setahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *